Sukses

Empat Lokasi Gudangnya Suku Cadang Murah di Jakarta

Kendaraan yang digunakan untuk mudik harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri memang masih lama. Namun begitu, bagi Anda yang merencanakan mudik dengan mobil pribadi tentu harus mempersiapkan kendaraan sejak jauh-jauh hari. 

Tentu, selain mempersiapkan kendaraan dalam kondisi prima saat perjalanan nanti, Anda pun ingin membeli aksesori.

Nah, bila Anda bingung mencari suku cadang dan perbaikan kendaraan yang cukup lengkap dan kredibel, juga relatif murah, Liputan6.com coba menguraikan sentra otomotif di seantero Jakarta yang dapat Anda jadikan referensi: Berikut selengkapnya.

1. Kemayoran

Sudah sejak lama kawasan Kemayoran dikenal sebagai sentra suku cadang dan aksesoris mobil. Berbagai pilihan onderdil dan aksesoris mobil tersedia baik dalam kondisi baru maupun bekas.

Di Kemayoran, terdapat dua sentra otomotif antara lain Pasar Mobil Kemayoran dan Mall Glodok Kemayoran (MGK) yang lokasinya berseberangan. 

Adapun di MGK lokasi yang menyediakan kebutuhan mobil mulai dari aksesori sampai perawatan berkala terdapat di lantai 5-6. Di lokasi ini juga menyediakan jasa ganti oli atau aki.

2. Asem Reges

Anda yang sedang berburu suku cadang dan aksesoris penunjang untuk mobil juga dapat mengunjungi sentra otomotif di kawasan Asem Reges di daerah Sawah Besar ini. Sama seperti di Kemayoran, sentra otomotif Asem Reges juga menyediakan onderdil dan aksesoris mobil tersedia baik dalam kondisi baru maupun copotan.

Sentra otomotif Asem Reges juga masih banyak sekali calo-calo yang siap memangsa para pembeli yang masih sangat awam. Oleh karena itu disarankan untuk langsung datang ke toko dan bertransaksi dengan pedagang.

Selain menjajakan suku cadang, di Asem Reges juga menyediakan jasa pemasangan. Namun begitu, Anda harus hati-hati dan rajin menawar baik kepada pedagang maupun mekanik yang akan mengerjakan pemasangan aksesoris agar harganya tidak 'digetok'.

3. Pusat Onderdil Atrium Senen

Plaza Atrium yang terletak di Kawasan Segitiga Senen menjadi salah satu lokasi yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mencari suku cadang maupun aksesoris mobil kesayangan.

Adapun lokasi pusat onderdil tersebut berada di lantai 5. Di sini, satu lantai dipenuhi oleh toko-toko aksesoris dan onderdil mobil. Namun begitu, Anda yang berkunjung ke Atrium juga harus hati-hati karena lokasi ini juga banyak terdapat calo yang berkeliaran menawarkan jasa mencari komponen bagi konsumen yang datang.

4. Pasar Palmerah

Lokasi selanjutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah di Pasar Palmerah. Adapun sentra onderdil mobil terletak di lantai 3 yang menyediakan suku cadang dari berbagai merk.

Di pasar Palmerah ini konsumen dapat dengan leluasa mencari suku cadang tanpa adanya gangguan calo. Selain itu juga konsumen dapat langsung melakukan pemasangan suku cadang kepada para mekanik yang tersedia di pusat onderdil tersebut.

Namun begitu, tentunya Anda jangan lupa negosiasi harga kepada si mekanik agar Anda tidak dipatok harga tinggi ketika melakukan pemasangan suku cadang.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini