Sukses

Solusi Cari Mobil Murah Tujuh Penumpang untuk Mudik

Berikut adalah tiga mobil yang kami rekomendasikan untuk mudik ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah jenis mobil yang cocok digunakan untuk mudik. Mobil ini berkapasitas 7 penumpang. Sangat pas untuk membawa keluarga inti dan beberapa saudara mengunjungi kampung halaman.

Karena itu pula, MPV sampai saat ini merupakan jenis mobil paling laris di pasar Indonesia, baik baru ataupun bekasnya. Pabrikan pun mengandalkan mobil ini untuk mendongkrak penjualan mereka.

Dari sekian banyak MPV yang beredar, terdapat beberapa mobil yang memang termasuk dalam kelas high MPV alias berharga mahal. Sebut saja Honda Odyssey atau Toyota Alphard. Tetapi, ada pula yang termasuk ke dalam kelas low MPV dengan harga berkisar tidak lebih dari Rp 200 juta.

Di samping mobil LMPV, Liputan6.com mencatat sebuah model di kelas LCGC yang juga punya fitur tujuh penumpang. Harganya pun tak kalah kompetitif di kisaran Rp 100 juta.

Lantas, mobil murah apa saja yang cocok digunakan untuk tunggangan mudik? Diolah dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

- Datsun GO+ Panca

Di daftar pertama, kita memiliki Datsun GO+ Panca memiliki kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang dengan baris kursi belakang hanya dapat diisi penumpang yang tingginya kurang dari 150 cm. Jumlah ini tentu sangat mumpuni bagi Anda yang ingin mengajak seluruh anggota keluarga mengunjungi kampung halaman.

Menurut laman Datsun Indonesia, mobil yang sejatinya masuk di kelas LCGC tujuh penumpang ini dibanderol di kisaran harga Rp 100 juta - Rp 104 juta. Harga berstatus on the road Jakarta.

- Daihatsu Xenia

Mobil murah yang cocok untuk mudik selanjutnya adalah Daihatsu Xenia. Mobil ini juga termasuk mobil andalah keluarga Indonesia setelah berkiprah selama 10 tahun lebih. Sama seperti GO+, Xenia mampu mengangkut hingga 7 penumpang tanpa kehilangan kenyamanan saat di perjalanan.

Foto: Daihatsu Astra Motor

Untuk urusan harga, all new Xenia dibanderol mulai Rp 151,1 juta untuk tipe STD transmisi manual hingga Rp 205 juta untuk Xenia tipe ATTIVO transmisi otomatis.

Toyota Avanza

MPV terakhir yang kami rekomendasikan untuk pulang kampung adalah Toyota Avanza. Sama seperti Xenia, Avanza telah terbukti menjadi salah satu mobil keluarga paling sukses di Indonesia. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Saat ini, new Avanza bahkan semakin ciamik dengan hadirnya perbaikan noise, vibration, serta seat belt di setiap kursi.

-

Menurut laman resminya, new Toyota Avanza dibanderol dengan harga awal Rp 170,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini