Sukses

Pejabat Senior Toyota Hijrah ke Nissan

Nissan Motor Co. baru saja merekrut pejabat senior Toyota, Daniele Schillaci.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan Motor Co. baru saja merekrut pejabat senior Toyota, Daniele Schillaci menjadi Vice President Global Head of Sales and Marketing. Schillaci akan bergabung dengan Nissan mulai 15 Juli 2015.

Pada posisi itu, Schillaci akan mengawasi merek Nissan, Infiniti dan Datsun, serta akan bertanggung jawab pada branding merek, serta peningkatan penjualan dan layanan pelanggan. Demikian seperti yang dilansir Automotive News, Kamis (4/6/2015).

Sebelumnya, pria berusia 50 tahun ini merupakan salah satu top sales dan eksekutif marketing untuk Toyota Eropa. Ia akan langsung berada di bawah koordinasi Philippe Klein selaku Chief Planning Officer.

Selain menjalankan tugasnya, Schillaci juga akan membantu tugas Klein yang bertanggung jawab atas perencanaan produk global, manajemen program, analisis pasar, penjualan serta teknologi informasi.

Schillaci dibebankan kerja untuk terus melanjutkan tren positif selama 2014. Di tahun lalu, penjualan global Nissan mencapai 5.310.064 unit, naik 4,1 persen dibanding tahun sebelumnya. Volume produksi global pun naik menjadi 3,0 persen.

Sebagai informasi tambahan, Schillaci lulus dengan gelar Sarjana Teknik bidang Teknologi Industri Baru dan Manajemen Bisnis dari Polytechnic University of Milan, Italia. Schillaci pertama kali masuk ke industri otomotif di Renault pada 1993.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.