Sukses

Toyota Yaris Terlindas Tank di Jerman

Sebuah Toyota Yaris yang dikendarai pengendara perempuan berusia 18 tahun habis terlindas tank milik tentara Inggris.

Liputan6.com, Berlin - Sebuah Toyota Yaris yang dikendarai pengendara perempuan berusia 18 tahun terlindas tank milik tentara Inggris. Peristiwa yang terjadi pada Senin lalu ini berlokasi di distrik Lippe, Jerman.

Melansir BBC pada Kamis (4/6/2015), tabrakan tidak imbang ini terjadi saat pengemudi tank yang merupakan tukang reparasi berusia 24 tahun tidak mampu mengendalikan kendaraan bajanya. Yaris yang berada di dekatnya pun menjadi korban. 

Untungnya, kecelakaan ini tidak membuat pengemudi Yaris terluka sama sekali. Meskipun begitu, tetap saja ia mengalami kerugian sekira US$ 8.600 (Rp 113,5 juta, kurs: Rp 13.204/US$) karena kerusakan parah pada bagian depan mobil.

Diketahui, remaja perempuan yang tidak disebutkan namanya itu juga baru melajar mengendarai mobil. Tentu, ini adalah pelajaran yang sangat berharga untuk dirinya.

Toyota Yaris terlindas tank (Foto: BBC).

Sementara itu, menanggapi insiden ini, militer Inggris mengatakan bahwa kru mereka telah melalui pelatihan yang ketat sebelum diizinkan mengemudikan kendaraan lapis baja di jalanan umum. Jadi, belum jelas siapa yang benar-benar bersalah.

Untuk diketahui, di Jerman memang terdapat banyak pangkalan militer asing, termasuk milik Inggris. Karena itu, merupakan hal yang lumrah jika kendaraan tempur seperti tank justru terlihat di jalanan umum bersama dengan kendaraan lain.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini