Sukses

Jaguar Gelar Sayembara Desain Mobil 2030

Jaguar mengadakan perlombaan desain mobil di masa depan dengan target peserta mahasiswa desain di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, California - Desain mobil berubah dari masa ke masa. Desain sepuluh tahun yang lalu, sedikit banyak berbeda dibanding hari ini. Pun dengan desain mobil di masa depan. Tetapi, bukan berarti hal tersebut tidak bisa dipikirkan sama sekali.

Dalam rangka itu, Jaguar mengadakan perlombaan desain mobil di masa depan. Dalam acara ini, Jaguar khusus menantang para mahasiswa dari Pasadena Art Center College of Design di California serta Academy of  Art University di San Francisco, Amerika Serikat (AS) untuk menggambarkan imajinasi desain mobilnya.

"Mahasiswa akan memiliki kesempatan mengerjakan model konsep tahun 2030," kata juru bicara Jaguar, dikutip dari Motorauthority pada Senin (1/6/2015). Dalam prosesnya, peserta berkesempatan untuk bekerja sama dengan kepala desain Jaguar, Ian Callum.

"Program ini dilangsungkan 12 minggu. Peserta akan mengubah sketsa konsep ke model skala, baik dalam bentuk digital atau tanah liat." kata siaran pers Jaguar. "Ini akan memberikan pengalaman bagi peserta bagaimana bekerja di desain studio manufaktur global," lanjut siaran tersebut.

Untuk menghasilkan mobil konsep yang baik, Jaguar berjanji akan memberikan peserta akses kepada beberapa model Jaguar yang paling terkenal, seperti C-type, D-Type, dan E-Type. Peserta juga dapat melihat mobil sport Jaguar dari F-Type.

Nantinya, versi digital mobil konsep yang akan dinilai. Peserta yang beruntung juga berkesempatan untuk merealisasikan mobil konsepnya dalam skala yang sama menggunakan tanah liat. Menurut Jaguar, versi tanah liat tentu saja akan lebih menarik.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini