Sukses

Sherlock Holmes Bintangi Iklan Mobil Lokal Tiongkok

Salah satu pabrikan otomotif Tiongkok menggunakan jasa Sherlock Holmes untuk membintangi iklan mobil terbaru mereka.

Liputan6.com, Beijing - MG, salah satu pabrikan lokal asal Tiongkok, menggunakan jasa Benedict Cumberbatch atau yang dikenal sebagai aktor pemeran Sherlock Holmes untuk membintangi iklan mobil terbarunya, MG Crossover.

Dalam video tersebut, Sherlock tiba-tiba menerima panggilan dari telepon umum. Tidak ada yang menjawab, ia malah menemukan kunci mobil di kotak telepon tersebut. Bisa ditebak, mobil yang dipromosikannya ada di sekitar tempat itu.

Saat menunggangi mobil ini, Sherlock berpetualang mengelilingi kota. Dari mulai jalan besar hingga yang kecil. Ia bahkan hampir saja terjatuh jika mobil bernama GS ini tidak berhasil melewati jembatan yang mengangkat.

Untuk diketahui, MG GS diresmikan di ajang Shanghai Auto Show. Direncanakan, mobil ini akan dibangun di Tiongkok dan akan dipasarkan di dalam negeri dan Eropa dengan tempat perakitan di Birmingham, Inggris.

MG berharap, hadirnya Sherlock sebagai bintang iklan dapat memacu penjualan mobil. Di tahun lalu, merek lokal ini berhasil menjual lebih dari 2.300 unit mobil. Berikut iklan yang dibintangi Sherlock Holmes tersebut:

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.