Sukses

26 Bikers Klub Honda Adu Skill di Kompetisi Safety Riding

Acara yang diikuti oleh perwakilan klub dan komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 26 anggota klub dan komunitas sepeda motor Honda mengikuti 'Regional Safety Riding Competition For Advisor Honda Community 2015'. Kompetisi safety riding untuk komunitas sepeda motor Honda ini diselenggarakan oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang.

Acara yang diikuti oleh perwakilan klub dan komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) ini berlangsung di Safety Riding Track & Training Center, Jatake, Tangerang.

Kompetisi ini terdiri dari dua tahap, yakni teori dan praktik. Pada tahap teori, peserta wajib mengisi soal-soal seputar berkendara yang aman di jalan sesuai aturan lalu lintas.

Di tahap praktik, peserta melakukan serangkaian ujian berupa pengereman, slalom, dan papan keseimbangan di arena dengan track sepanjang 120 meter dan lebar 80 meter. Dari kedua tahap tersebut dipilih sepuluh terbaik untuk diadu kembali di hari kedua.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal ujian praktik hari kedua menggunakan sensor kecepatan dari Tag Heuer sehingga lebih akurat. Pemenang tingkat regional ini akan kembali diuji kemampuannya di tingkat nasional yang rencananya berlangsung Agustus 2015.

Dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication WMS mengatakan, melalui kompetisi tingkat regional yang telah memasuki tahun ke lima ini seluruh anggota klub dan komunitas Honda bisa menjadi role model bagi kampanye tertib berlalu lintas.

"Tidak hanya role model tetapi benar-benar menerapkan safety riding dalam berkendara sehari-hari baik sendiri maupun berkelompok." kata pria yang akrab disapa Sakti tersebut.

Berikut daftar pemenang 'Regional Safety Riding Competition For Advisor Honda Community 2015':
Juara 1 Muhamad Roqib dari Honda Scoopy Club Jakarta
Juara 2 Nian Iswardhani dari HMPC Tangerang
Juara 3 Andriadi dari HMPC Tangerang.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini