Berikut Lima Mobil Paling Boros BBM

Oleh Gesit Prayogi pada 25 Mei 2015, 05:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 16:55 WIB
Berikut Lima Mobil Paling Boros BBM

Liputan6.com, Jakarta - Efisiensi menjadi faktor penentu bagi konsumen dalam membeli mobil. Namun, bagi mereka yang berkocek tebal, perkara ini tak menjadi hambatan untuk memiliki kendaraan idaman.

Nah, sepanjang sejarah produksi mobil, terdapat beberapa model yang dikenal sebagai 'drakula' BBM. Sebab itu, Liputan6.com pun mencoba menguraikan daftar mobil-mobil yang meminum lebih banyak bahan bakar dibandingkan model lain. Dilansir dari Therichest, berikut selengkapnya!

-- Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe model 2014

Rolls Royce memang dikenal sebagai pencipta kendaraan yang mengedepankan kemewahan. Tak cuma itu, mobilnya pun dikenal rakus dalam hal konsumsi bahan bakar dan salah satunya ialah Phantom Drophead Coupe.

Mobil ini mengemas mesin V12 berkapasitas 6,8 liter dan memiliki bobot 2.629 kilogram. Berdasarkan perhitungan, Rolls Royce Phantom Drophead Coupe menghabiskan 3,7 liter untuk menempuh jarak 22,3 kilometer atau 6 km/liter.

-- Cadillac CTS Wagon model 2014

Di Amerika, Cadillac CTS Wagon merupakan mobil di kelas wagon dengan performa yang paling baik. Mobil yang dibanderol mulai dari US$ 65 ribu ini mengemas mesin V8 berkapasitas 6,2 liter yang mampu memproduksi tenaga 556 Tk.

Sepanjang sejarah produksi mobil, terdapat beberapa model yang dikenal sebagai 'drakula' BBM.

Di atas kertas, Cadillac WTS Wagon bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik. Untuk konsumsi bahan bakar, 3,7 liter BBM yang dibakar mobil ini hanya untuk menempuh perjalanan sejauh 22,3 kilometer atau 6 km/liter.

>>>Klik laman berikutnya

2 of 2

Next

Ferrari FF
Ferrari FF

-- Ferrari FF Coupe model 2014

Sudah menjadi rahasia umum, mobil yang menjanjikan performa pasti mengesampingkan efisiensi. Bila menyinggung Ferrari FF Coupe model, jangan harap sportscar asal Italia ini menjanjikan sebagai mobil irit.

Lontaran tenaga dari mesin V12 berkapasitas 6,3 liter, memuntahkan 651 Tk dan hanya memerlukan 3,7 detik untuk berakselerasi dari posisi diam hingga menembus kecepatan 100 km/jam. Tak pelak, Ferrari FF Coupe ini menghabiskan 3,7 liter untuk jarak 21,11 km atau 5 km/liter. 

-- Bentley Mulsanne model 2014

Mobil kenamaan rakyat Inggris ini tak luput masuk dalam daftar mobil paling boros. Sebagai mobil mewah yang mengendepankan sebuah prestise, pengemudinya pun tak cuma harus merogoh kocek dalam untuk menebus Bentley Mulsanne.

Sepanjang sejarah produksi mobil, terdapat beberapa model yang dikenal sebagai 'drakula' BBM.

Pasalnya, mereka harus siap dengan alokasi biaya BBM yang terbilang tinggi. Betapa tidak mobil yang dikemas mesin V8 6,75 liter twin-turbo ini meminum 3,7 liter BBM untuk 20,9 km atau 5 km/liter.

-- Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse model 2014


Mobil ini mendapuk titel "World's Fastest Production Car," yang mampu digeber dengan kecepatan maksimum 408,8 km/jam.

Bugatti Veyron 16.4 Gran Sport Vitesse ini dikemas mesin W16 quad-turbo berkapasitas 8 liter yang memproduksi 1.200 Tk.

Sepanjang sejarah produksi mobil, terdapat beberapa model yang dikenal sebagai 'drakula' BBM.

Titel sebagai mobil dengan performa buas, sang pemiliknya pun harus merogoh kocek dalam untuk sekadar membeli bahan bakar. Berdasarkan perhitungan, mobil asal Prancis ini meminum 3,7 liter BBM untuk 16 km atau 4,3 liter/km.

(gst/sts)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait