Sukses

Kreatif, Kakek Ini Sulap VW Kodok Jadi Porsche

Seorang kakek tua mencoba mensintesiskan VW Kodok dengan Porsche. Hasilnya benar-benar unik.

Liputan6.com, Melbourne - Porsche dan Volkswagen memiliki sejarah yang erat. Pendiri Porsche, Ferdinand Porsche, adalah orang yang bertanggung jawab dalam membuat VW yang paling terkenal, Beetle atau yang juga dikenal dengan VW Kodok.

Seorang kakek tua mencoba mensintesiskan kedua mobil tersebut. Melansir Carscoops pada Jumat (22/5/2015), kakek ini memodifikasi VW Kodok  menjadi sebuah Porsche 959. Hasilnya, sebuah mobil yang benar-benar lucu dan unik.

Seperti yang terlihat pada foto, bentuk dasar mobil ini masih sangat kental dengan aroma VW Kodok. Adapun bagian yang mirip sekali dengan Porsche 959 adalah bagian front end seperti kap mesin, grill, hingga headlamp.

Meskipun demikian, tentu saja mobil ini tidak akan pernah menyamai Porsche 959 dalam hal kinerja. Memang, modifikatornya sendiri tidak mengubah sama sekali bagian mesin mobil yang diperoduksi sejak 1938-2003 ini.

Selain ulah kakek tua yang tidak dijelaskan namanya ini, beberapa VW Kodok juga pernah dimodifikasi menyerupai Porsche oleh modifikator-modifikator lain. Motifnya beragam, tetapi yang jelas, hasilnya menjadi benar-benar unik.

(rio/gst)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.