Sukses

Diadu Kawasaki H2R, Mobil Tercepat di Dunia Tak Berkutik

Memanfaatkan sebuah landasan pacu, Kawasaki H2R dan Bugatti Veyron bertarung untuk menentukan siapa yang tercepat.

Liputan6.com, Jakarta - Adu akselerasi acapkali jadi tolak ukur menentukan kendaraan mana yang tercepat. Tapi, balap yang satu ini bisa dibilang berbeda, sebab dua kendaraan beda kelas yang sama-sama diklaim tercepat di dunia diadu.

Memanfaatkan sebuah landasan pacu, [Kawasaki H2R ](read "")dan Bugatti Veyron bertarung untuk menentukan siapa yang tercepat.

Bugatti Veyron berkelir merah awalnya unggul di awal-awal akselerasi, namun sesaat kemudian Kawasaki H2R yang dikemas mesin supercharged bertenaga 300 Tk langsung menemukan momentum dan berhasil memimpin hingga garis finish.




Meski menang lawan Bugatti Veyron yang notabene memiliki mesin bertenaga 1.200 Tk, H2R justru tak mampu menandingi kemampuan akselerasi Nissan GTR yang mengemas mesin 1.350 Tk.



Sementara dalam kesempatan lain, ketika menghadapi McLaren 12C, Kawasaki H2R lagi-lagi keluar menjadi yang tercepat. Praktis, dari tiga lawannya, motor sport Jepang ini berhasil mengalahkan dua mobil dan satu kali kalah.



Sekadar informasi, Kawasaki sengaja melahirkan Ninja H2R dengan mesin ganas. Dikatakan superbike yang dilengkapi supercharged ini mampu memuntahkan tenaga hingga 300 Ps. Untuk performanya, Kawasaki H2R dibangun menggunakan rangka teralis yang kuat.

Untuk jantung pacunya, Kawasaki H2R mengemas mesin berkapasitas 988 cc, DOHC, 4 tak, 4 silinder dengan cairan pendingin. Sementara pada sektor kaki-kaki, motor ini mengaplikasikan ban 120/600 ring 17 di depan dan 190/650 ring 17 di bagian belakang yang menggunakan ban Bridgestone V01 slick.

(gst/ian)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini