Hadapi Tiga Truk, Pengendara Motor Selamat dalam 1 Detik

Oleh Rio Apinino pada 22 Mei 2015, 07:09 WIB
Diperbarui 22 Mei 2015, 07:09 WIB
Pengendara Skuter Selamat dari Tiga Truk Sekaligus
Perbesar
Coba menyalip, pengendara skuter ini selamat dari tiga truk sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian tabrakan terjadi karena ketidaktepatan manuver saat menyalip. Buruknya keterampilan mengemudi serta respon dalam menghadapi kendaraan lain membuat banyak orang mengalami kecelakaan saat menyalip.

Video di bawah ini adalah contoh bagaimana sebuah keputusan untuk menyalip disertai dengan kemampuan berkendara yang buruk dapat berakhir dengan kecelakaan. Untungnya, hanya motor yang ringsek, sementara pengendaranya selamat.

Awalnya, sebuah motor bebek mencoba melewati truk yang ada di depannya, tetapi gagal. Pengendara motor yang berboncengan ini tidak segera kembali ke jalur aman akhirnya terselip di antara dua truk dari dua arah. Keseimbangan goyah, kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

Beruntung, truk ketiga yang berada di belakang truk dari arah berlawanan berhasil mengerem tepat waktu. Sedetik kemudian truk berwarna biru tersebut berhenti persis hanya beberapa meter dari pengendara skuter yang tersungkur di jalanan di depannya.

Tidak lama berselang, pengguna jalan lainnya membantu mengambil barang bawaan milik korban yang berserakan di jalan. Nampak pula, sang pengendara berupaya untuk memindahkan motornya yang mengalami kerusakan cukup parah akibat bersenggolan dengan truk.

Berikut video lengkapnya:


(rio/ian)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2