Sukses

Intip Mobil Kepresidenan Barack Obama

Barack Obama tentu mendapatkan penjagaan yang super ketat, termasuk pada mobil kepresidenannya yang dinamakan The Beast.

Liputan6.com, Detroit - Seorang presiden negara adidaya seperti Barack Obama tentu mendapatkan penjagaan yang super ketat, termasuk pada mobil kepresidenannya. Salah satu mobil tersebut adalah Cadillac atau yang lebih dikenal dengan The Beast.

Dirancang khusus oleh Secret Service, mobil ini diprediksi berharga US$ 1 juta atau sekira Rp 13 miliar (Kurs: Rp 13.170/US$). Dengan melihat mobil ini lebih dekat, kita akan mengetahui betapa ketatnya penjagaan untuk Obama.

Melansir Autoweek, Kamis (21/5/2015), The Beast mampu menahan peluru dan bom. Jika tidak digunakan, mobil ini diparkir di ruang bawah tanah markas Secret Service yang ada dalam pengawasan 24 jam penuh.

Jika sedang digunakan, maka iring-iringan mobil presiden setidaknya akan terdiri dari dua mobil yang dikelilingi dengan maksimal 45 kendaraan bersenjata lainnya, termasuk mobil polisi lokal, pusat komunikasi dan ambulans.

Beberapa kelebihan The Beast adalah ia sama sekali anti bom, peluru, dan granat. Kabin penumpang tempat Obama berada bahkan dapat menghalau serangan biokimia. Tangki bahan bakarnya pun anti meledak karena dilapisi busa khusus.

Jika suatu saat ban mobil meledak, ia tidak akan berhenti. Pasalnya, rim baja mampu menjaga mobil tetap melaju. Belum lagi berbagai perlengkapan keselamatan lain yang berada di bawah kabin Obama seperti oksiden dan stok darah.

Barack Obama.

Bukan hanya untuk pertahanan, mobil kepresidenan ini juga mampu melakukan serangan jika dibutuhkan. Fitur penyerangan terletak di bagian depan mobil, yaitu seperangkat meriam gas air mata dan kamera night vision.

Sebagai informasi tambahan, mobil mewah yang super kuat ini diproduksi khusus oleh General Motors. Pada dapur pacu, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin V8. Terdapat 12 limo serupa dengan spesifikasi yang berbeda.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini