Sukses

Menariknya Varian Convertible untuk Nissan GT-R

Manipulator otomotif Theophilus Chin hadirkan rendering Nissan GT-R varian convertible.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Saat ini, Nissan GT-R hanya ditawarkan dalam varian coupe saja. Tetapi, bagaimana bentuk mobil sport  produksi pabrikan asal Jepang tersebut seandainya ia hadir dalam varian convertible?

Melansir Inautonews, Selasa (19/5/2015), rendering sederhana dari Theophilus Chin memperlihatkan bagaimana menariknya GT-R convertible. Seperti terlihat pada foto, manipulator otomotif tersebut memotong atap GT-R dan menggantinya dengan soft-top.

Selain memotong atap dan menggantinya dengan soft-top, Theophilus Chin tidak melakukan perubahan lain. Adapun model dasar dari rendering ini adalah Nissan GT-R Nismo 2015 berkelir merah.

Menurut laman Theophilus Chin, tampilan rendering mobil yang terkenal dengan sebutan Godzilla ini pertama kali muncul dari sebuah artikel yang ditulis oleh Steven J. Ewing dengan judul '9 mobil yang kami harapkan bervarian convertibles'.

 Selain memotong atap dan menggantinya dengan soft-top, Theophilus Chin tidak melakukan perubahan lain (Foto: Theo Chin).

Untuk diketahui, Godzilla telah diproduksi selama hampir delapan tahun. Ia pertama kali dipasarkan pada 2007 sebagai penerus Skyline GT-R. Nissan GT-R hadir dengan gaya coupe dengan mesin depan dan penggerak roda belakang.

Nissan memperbarui mobil sport ini hampir tiap tahun. Pada pembaruan terakhir, Nissan meringankan berat GT-R dan menambahkan beberapa poin Tk dari mesin V8 3,8-liter twin turbo yang terhubung dengan transmisi 6-percepatan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.