Sukses

Jamnas ERCI di Bali Pecahkan Rekor

Dalam Jamnas yang berlangsung di Bali, ERCI mendapat penghargaan dari Rekor Indonesia Book of Record (IBOR)

Liputan6.com, Denpasar - Komunitas pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) berpesta di Pulau Dewata. Komunitas yang berdiri dibawah payung "Keluarga Ertiga" naungan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini menggelar Jambore Nasional (JamNas) ERCI yang berlangsung 14-16 Mei 2015 di Pantai Pandawa, Bali.

Acara yang juga sebagai perayaan Ulang Tahun ke-3 (Tiga) Ertiga di Indonesia tersebut diikuti oleh 333 Suzuki Ertiga milik anggota ERCI dari seluruh chapter di Indonesia.

Tidak hanya bersenang-senang, acara ini diisi dengan kegiatan sosial dan donasi berupa penyerahan bantuan 33 tong sampah kepada Wayan Kasim, Kepala pengelola Pantai Pandawa. Bukan cuma menyerahkan, ERCI juga melakukan pemungutan sampah bersama di sekitaran pantai.

"Pada awalnya jumlah tong sampah yang hendak kami sumbangkan yaitu sebanyak 33 unit, namun jumlahnya terus bertambah menjadi 62 unit," jelas Ketua Umum Ertiga Club Indonesia (ERCI), Hendar Prasetyo dalam keterangan resminya.

4W Marketing Director SIS Makmur mengungkapkan, sejak didirikan komunitas Ertiga Club Indonesia telah membuktikan diri sebagai salah satu komunitas kendaraan Suzuki di Indonesia yang aktif.

"Oleh karena itu kami mengapresiasi adanya kegiatan positif ini, sekaligus dapat mempererat hubungan antar anggota klub komunitas Suzuki sebagai bagian dari keluarga besar Suzuki Indonesia." katanya.

Dalam gelaran ini, ERCI mendapat penghargaan dari Rekor Indonesia Book of Record (IBOR). Piagam rekor sendiri diserahkan kepada Manajamen PT. SIS yang diwakili oleh Head of 4W Communications Development SIS Dimelza Sharindradini dan Ertiga Brand Manager SIS Daniel Dwi Riyanto, dan Ketua Umum Ertiga Club Indonesia (ERCI) Hendar Prasetyo yang diserahkan langsung oleh Presiden Indonesia Book of Records (IBOR), Paul Winarto.

Ketiga rekor IBOR yang diraih tersebut meliputi:
1. “Jambore Nasional Lintas Pulau Mobil Sejenis Konvoi Mobil Ertiga Melewati Antar Provinsi se-NUSANTARA Dalam Jumlah Terbanyak”, tanggal 9 – 14 Mei 2015,
2. “Jambore Nasional Lintas Pulau Mobil Sejenis, Start: Dari Beberapa Titik Lokasi Propinsi di Indonesia, Finish: Di Satu Titik Lokasi Propinsi Bali di Lapangan Lumintang – Bali Dengan Peserta Mobil Ertiga Terbanyak”,
3. “Jambore Nasional Lintas Pulau Mobil Sejenis Peduli Lingkungan dan Pariwisata Indonesia Didukung: Anggota Ertiga Club Indonesia Membersihkan Pantai Pandawa – Bali” pada 15 Mei 2015.

(ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini