Sukses

Jeep Siapkan Tandingan Range Rover

Jeep membenarkan sedang mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) mewah untuk menyaingi Range Rover.

Liputan6.com, Michigan - Jeep mengamini tengah mempersiapkan sebuah model sport utility vehicle (SUV) mewah untuk menyaingi Range Rover. Model tersebut diyakini bakal menggunakan nama Grand Wagoneer atau Wagoneer saja.

Isu ini sebenarnya telah santer diberitakan sejak tahun lalu. Tetapi, beberapa terakhir, kabarnya semakin terang pasca pernyataan CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA), Sergio Marchionne.   

"Saat saya melihat Range Rover di jalanan, darah saya mendidih. Kita harus bisa melakukan hal seperti itu, dan kami akan melakukannya," kata Marchionne sebagaimana yang dikutip dari Worldcarfans, Sabtu (16/5/2015).

Pernyataan emosional tersebut dilengkapi oleh para eksekutif. Eksekutif FCA mengatakan, meski telah mengerjakan model baru, tetapi itu tidak termasuk dalam rencana lima tahun perusahaan.

Grand Wagoneer sendiri sebetulnya bukanlah 'barang baru'. Mobil ikonik ini sebelumnya pernah diproduksi pabrikan pada 1960-1990-an. Kabarnya, mobil baru ini akan menggunakan konfigurasi kursi tiga baris.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini