Has Salon Mobil, Mahal Tapi Tetap Diminati

Oleh Rio Apinino pada 14 Mei 2015, 15:18 WIB
Diperbarui 14 Mei 2015, 15:18 WIB
Mobil
Perbesar
Ilustrasi mobil (Foto: Autogeekonline).

Liputan6.com, Jakarta - Pasca liburan, ada baiknya jika mobil dibawa ke salon mobil. Seperti namanya, salon mobil berguna untuk membersihkan kotoran yang melekat secara lebih menyeluruh. Salah satu salon mobil yang cukup terkenal adalah Has Salon Mobil.

Has Salon Mobil dimiliki oleh Akbar Bambang Sarwono. Menurut berbagai sumber, Akbar Bambang Sarwono adalah salah satu pelopor dalam bisnis ini. Salon mobil yang berawal dari garasi mobil ini telah berdiri sejak 1986.

Awalnya, Has hanya melayani jasa pembersihan kaca mobil. Lama kelamaan, salon mobil ini juga mulai mengerjakan interior dan eksterior, misalnya, untuk mengembalikan cat kusam agar kembali mengkilap.

Salon mobil ini juga membuka layanan membersihkan bagian dalam mobil. Salon membuat interior menjadi wangi dan bersih layaknya mobil yang baru keluar dari showroom. Adapun bahan yang digunakannya berasal dari impor.

Uang yang harus dikeluarkan pelanggan cukup mahal. Untuk paket pembersihan kaca, body, dan interior saja, Has Mobil mematok harga terendah  Rp 500 ribu. Tetapi, karena lebih banyak kalangan menengah ke atas yang menggunakan jasanya, harga tersebut tentu tidak ada artinya.

Apalagi, pelayanan Has Salon Mobil cukup menjanjikan. Selain itu, Has Salon Mobil juga membuat kartu anggota khusus yang membuat pelanggannya dapat potongan harga 30 persen. Has bahkan telah belajar ke Amerika Serikat untuk belajar teknik salon mobil.

Saat ini, Has Salon Mobil telah memilik beberapa cabang. Pertama, di Jalan Raya Gading Kirana Komplek Kelapa Gading Permai Bl H-13 Lt 3/22; kedua, dua ruko di Jalan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; dan ketiga, Jalan Raya Saman 45-A Jati Bening, Pondok Gede, Bekasi.

(rio/ian)