Sukses

Gunakan Mobil Rental untuk Liburan, Kenapa Tidak?

Menggunakan mobil sewaan atau rental adalah salah satu alternatif transportasi untuk menikmat liburan akhir pekan yang panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan panjang akhir pekan sudah di depan mata. Banyak yang pergi ke tempat liburan dengan mobil , termasuk dengan mobil sewaan. Ya, mobil sewaan atau rental adalah salah satu alternatif transportasi untuk menikmati liburan.

Sewa mobil seringkali menjadi solusi untuk mereka yang tidak memiliki mobil pribadi tetapi enggan menggunakan sarana transportasi umum lainnya. Selain itu, sewa mobil juga biasanya terkait dengan penyesuaian jumlah daya angkut.

Sayangnya, tidak semua sewa mobil dapat dipercaya. Banyak kasus misalnya, mobil yang disewa ternyata mobil curian, atau bahkan mobil tidak layak jalan. Tentu, jika tidak diteliti, menyewa mobil malah dapat mendatangkan masalah.

Beberapa tips sederhana sebenarnya dapat Anda terapkan sebelum menyewa mobil. Pertama, pastikan bahwa penyedia jasa sewa mobil sudah terpercaya. Caranya cukup mudah, Anda dapat mencari melalui rekomendasi, dari artikel di internel misalnya.

Kemudian, pilih mobil sesuai dengan kebutuhan, seperti misalnya kapasitas penumpang. Pilih apakah akan menyewa mobil berkapasitas besar atau kecil, bertransmisi otomatis atau manual. Tentu, sesuaikan semuanya dengan dana yang dimiliki.

Pastikan juga kelengkapan kendaraan yang ada. Pastikan mobil yang disewa tersedia STNK yang masih aktif, ban cadangan atau kotak P3K. Jangan lupa, periksa pula kondisi fisik mobilnya sendiri agar saat digunakan tidak terjadi masalah serius.

Perhatikan tiap komponen mobil. Misalnya kesesuaian fisik dengan STNK, kondisi velg dan ban, lampu penerangan, klakson, kunci stir dan alarm. Pastikan part yang penting saat berkendara dalam kondisi prima.

Ditambah dengan mencatat informasi bengkel yang tersedia selama rute perjalanan ke destinasi wisata atau tempat lain, maka liburan Anda menggunakan mobil sewaan pun dijamin akan semakin menyenangkan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini