Sukses

Banyak Dicari, Ini Harga Mobil Bekas Karimun Wagon R

Produksi Wagon R dimulai pada 2013 lalu. Mobil bekasnya sedang banyak diburu konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Tren pembelian mobil bekas tidak pernah surut di tengah hadirnya mobil-mobil baru. Salah satu mobil bekas yang masih banyak dicari adalah Karimun Wagon R. Hal ini ditemui di sejumlah bursa mobil bekas di Jakarta maupun toko maya.

Satu minggu yang lalu, Suzuki baru saja merilis versi baru dari Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS). Versi baru ini tersedia dalam rentang harga antara Rp 113 juta, yaitu untuk tipe GL AGS hingga Rp 122 juta untuk tipe Dilago AGS.

Menariknya, meskipun baru saja dirilis, di beberapa toko jual beli online, Karimun Wagon R AGS sudah ada yang dijual. Di Surabaya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 110 juta, tidak berbeda jauh dengan yang benar-benar baru. Di Bali bahkan ada yang menjualnya lebih rendah lagi, yaitu seharga Rp 109,5 juta.

Untuk versi yang lebih rendah, ada pula yang masih dibanderol ratusan juta. Hal ini disebabkan karena perawatan yang baik sehingga body dan performa masih apik. Wagon R lansiran 2013 dari Sidoarjo misalnya, masih dibanderol persis Rp 100 juta.

Ada pula Karimun Wagon R yang harganya sudah turun hingga puluhan juta rupiah. Biasanya, penjual menawarkan over credit pada pembeli. Ada yang harganya Rp 30 juta, Rp 40 juta, bahkan ada yang tinggal belasan juta saja.

Untuk diketahui, Wagon R telah sampai pada generasi kelima sejak pertama kali diproduksi sejak 1993. Sementara merek Karimun Wagon R sendiri khusus diproduksi Suzuki untuk memenuhi peraturan pemerintah Indonesia tentang Low Cost Green Car (LCGC). Produksinya pertama kali dimulai sejak September 2013.

Melihat tahun produksinya, maka membeli mobil bekas Karimun sepertinya merupakan pilihan yang baik karena usia mobil yang terhitung masih muda. Meskipun begitu, saat membeli mobil bekas tersebut Anda harus tetap berhati-hati.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini