Sukses

General Motors Diskon Besar-besaran

General Motors (GM) memutuskan untuk memberikan diskon, atau dengan kata lain potongan harga pada 40 modelnya di negara Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing - General Motors (GM), pabrikan otomotif yang bermarkas di Amerika Serikat (AS), memutuskan untuk memberikan diskon, atau dengan kata lain potongan harga pada 40 modelnya di negara Tiongkok.

Keputusan ini bukan tanpa sebab. Seperti yang dilansir Reuters pada Rabu (13/5/2015), pemotongan harga ini dilakukan karena penjualan GM di pasar otomotif terbesar di dunia ini turun bulan lalu.

Pabrikan mobil terbesar di AS ini menetapkan penurunan harga sebesar US$ 8.681 ribu atau sekira Rp 114,5 juta (Kurs: Rp 13.190/US$). Potongan harga ini diberlakukan pada merek Buick, Chevrolet, dan Cadillac.

Penjualan mobil GM dan joint venture-nya turun sebesar 0,4 persen pada bulan lalu. Permintaan seluruh merek menurun. Bahkan, penjualan Wuling, Buick, dan Chevrolet turun masing-masing 5,1 persen, 8,5 persen dan 5,6 persen.

Sebagaimana yang terjadi di seluruh dunia, penurunan permintaan kendaraan bermotor terjadi karena perlambatan ekonomi. Khusus di Tiongkok, hal ini diperparah dengan kompetisi yang makin ketat dari pabrikan lokal, terutama untuk segmen SUV.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini