Sukses

Pria Misterius Ini Koleksi 45 BMW Langka

Seorang kolektor mobil misterius diketahui memiliki salah satu BMW paling langka di dunia, 700 RS. Ia juga punya 44 BMW langka lainnya.

Liputan6.com, Southern California - Seorang kolektor mobil misterius diketahui memiliki BMW paling langka di dunia, 700 RS. Model ini hanya diproduksi dua unit saja. Salah satunya terhadap di museum kota Munchen, Jerman.

Bukan hanya itu, seperti yang dilansir Jalopnik pada Selasa (12/5/2015), kolektor misterius asal Amerika Serikat (AS) ini juga diketahui memiliki gudang rahasia yang mirip dengan showroom mobil di suatu tempat di Southern California.

Di dalamnya, terdapat setidaknya 45 BMW klasik lansiran tahun 1960 hingga 1988 serta 10 mobil lain dalam bentuk yang sudah tidak lagi utuh. Menurut laman BMWism, beberapa model lansiran tahun tersebut di antaranya adalah BMW 3200L dan 1988 BMW 767i.

Menurut sumber yang sama, kolektor misterius ini telah mengumpulkan BMW sejak usia 17 tahun. Ia begitu kecanduan mobil keluaran Jerman ini. Ia membuang semua karya seninya dan alih hobi menjadi kolektor BMW.

Selain yang telah disebutkan, di dalam gudang rahasia ini juga terdapat beberapa model BMW yang cukup penting seperti Alpina dan model-model langka lainnya. Total, terdapat 45 unit BMW di gudang tersebut.

Meskipun dapat dipastikan harga mobil-mobilnya sangat tinggi, kolektor mobil ini tidak pernah berniat untuk menjualnya. Sampai saat ini, belum diketahui siapa jati diri kolektor BMW misterius ini sebenarnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini