Sukses

Nissan Rayakan 45 Tahun GT-R dengan Edisi Khusus

Untuk merayakan ulang tahun ke-45, Nissan meluncurkan edisi khusus bernama 2016 Nissan GT-R 45th Anniversary Gold Edition.

Liputan6.com, Yokohama - GT-R adalah salah satu mobil Nissan yang memiliki sejarah panjang. Dimulai pada awal tahun 70-an, Nissan terus mengembangkan Skyline GT-R dan akhirnya pada 2007 bertransformasi menjadi Nissan GT-R sebagaimana yang dikenal saat ini.

Untuk merayakan ulang tahun ke-45 mobil berjuluk Godzilla ini, Nissan meluncurkan edisi khusus bernama Nissan GT-R 45th Anniversary Gold Edition. Ya, sebagaimana tercermin dari namanya, edisi khusus ini memang berkelir emas sehingga menghasilkan kesan mewah.

Melansir Paultan pada Rabu (6/5/2015), GT-R edisi khusus ini hanya diproduksi 45 unit saja untuk penjualan global. Secara umum, dapur pacu mobil ini diambil dari Nissan GT-R versi Premium.

Mobil ini dikelir dengan warna Silica Brass, warna yang terakhir kali digunakan pada Skyline GT-R M-Spec yang produksi pada 2001. Plat Nomor Identifikasi Personal disematkan di engine bay dan sebuah plakat di konsol tengah.

Untuk merayakan ulang tahun ke-45, Nissan meluncurkan edisi khusus bernama 2016 Nissan GT-R 45th Anniversary Gold Edition (Foto: Paultan).

Nissan GT-R 45th Anniversary Gold Edition didukung oleh mesin 3.8-liter VR38DETT twin-turbo V6 yang mampu hasilkan tenaga 550 Tk dan torsi 630 Nm. Selain edisi ulang tahun ini, Nissan juga sedang ciptakan GT-R dengan mesin balap.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.