Sukses

Mobil Milik Susuhunan Surakarta Warnai 45 Tahun Mercedes Benz

Adapun Victoria Phaeton ini juga dimiliki oleh Susuhunan Surakarta pada 1894.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat di hari ke-4, bulan ke-5 pada 45 tahun lalu Mercedes Benz Indonesia (MBI) resmi berdiri. Untuk merayakan 45 tahun eksistensinya di jagat otomotif nasional, MBI menggelar serangkaian kegiatan dengan tema "Glorious 45" atau “45 Tahun Berjaya”.

Kegiatan ulang tahun MBI dimulai dengan meluncurkan Mercedes-Benz CLA 45 AMG serta tiga model C-Class terbaru yang dirakit di dalam negeri (C 200 Avantgarde, C250 Exclusive dan C 250 AMG) di Djakarta Theater XXI.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Indonesia, terutama semua penggemar Mercedes-Benz, untuk kepercayaan dan kesetiaan mereka, yang telah memungkinkan kami untuk mampu mencapai tonggak besar ini, yaitu menjadi pemimpin pasar mobil premium selama 45 tahun," ujar Dr. Claus Weidner, President and CEO of (MBI) saat peluncuran, Senin (4/5/2015).

Dalam peluncuran ini, MBI juga menampilkan kendaraan Mercedes-Benz yang didatangkan pertama kali ke Indonesia yaitu Victoria Phaeton. Mobil dengan roda tiga ini didukung mesin 1 silinder berkapasitas 2,0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 5 Tk.

Adapun Victoria Phaeton ini juga dimiliki oleh Susuhunan Surakarta pada 1894. Sejak saat itu, kendaraan Mercedes-Benz  terus berdatangan ke Indonesia hingga akhirnya pada 1970 Mercedes-Benz Indonesia resmi didirikan.

"Ke depannya, kami akan terus menjaga komitmen ini karena kami percaya Indonesia memiliki masa depan yang menjanjikan,” tandas Dr. Claus.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.