Sukses

Yamaha Luncurkan Skutik 'Anti Maling' di Indonesia

Kemampuan anti maling ini berkat pengaplikasian fitur yang disebut Autosafe.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya tidak kriminal yang menyasar pemotor nampaknya menjadi peluang bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sebuah model skutik 'anti maling' dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut akan melakoni debutnya di pasar roda dua nasional hari ini (4/5/2015).

Ya, skutik yang mendapuk titel itu adalah new GT Eagle Eye Special Edition. Kemampuan anti maling ini berkat pengaplikasian fitur yang disebut Autosafe.

Dijelaskan, Autosafe menerapkan  tiga fungsi utama, yakni Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Auto Finder.

Untuk Auto Immobilizer, mesin motor tidak akan Menyala sebelum menekan tombol unlock walau menggunakan kunci asli sekalipun. Motor juga akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka dalam posisi pengaman dalam kondisi aktif. Fungsi ini bekerja melalui sistem Auto Alarm yang ada pada Yamaha GT Eagle Eye Special Edition.

Untuk fungsi yang lain, yakni Auto Finder, memungkinkan si pengendara dapat dengan mudah menemukan motor dengan cara menekan tombol Lock selama dua detik. Lampu sein akan berkedip serta sirine berbunyi sebanyak enam kali.

Adapun, motor anti maling Yamaha ini hanya dijual terbatas. New Soul GT Eagle Eye Special Edition bisa dibeli selama periode 21 April - 31 Mei 2015.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini