Sukses

Di Polandia, BMW i3 Disulap Jadi ATM Berjalan

Idea Bank mengintegrasikan mesin ATM ke dalam BMW i3.

Liputan6.com, Warsawa - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) portabel pada umumnya menggunakan truk sebagai kendaraan pengangkut. Namun di Polandia, BMW i3 yang memiliki ukuran relatif kecil dimanfaatkan untuk mengangkut mesin ATM.

Adalah Idea Bank, yang memiliki ide kreatif mengintegrasikan mesin ATM ke dalam mobil. Bank tersebut menyediakan layanan aplikasi IdeaBank Money Collection yang memungkinkan para nasabah dapat menarik atau menyetorkan uang tanpa harus pergi ke bank atau ke lokasi di mana terdapat ATM.

"Pengusaha biasanya menyetorkan sendiri uang mereka ke bank atau ke CDM. Layanan ini bertujuan meringankan beban yang ada di bahu mereka," ujar Dominic Fajbusiewicz, salah seorang petinggi Idea Bank, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (1/5/2015).

Dengan memanfaatkan aplikasi pada smartphone, para nasabah dapat meminta mobil ini mengunjungi mereka. Idea Bank sendiri telah mengoperasikan sebuah ATM portabel tersebut di Warsawa.

Jika layanan ini terbukti sukses, Idea Bank selaku operator akan memperluas layanan ke kota-kota lain di Polandia.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini