Sukses

Seekor Kakaktua Terpenjara di Balik Jeruji Gril

Seekor burung Kakaktua diketahui berada di balik gril oleh si pemilik mobil setelah menempuh jarak 4,8 km.

Liputan6.com, Melbourne - Pola tingkah hewan terutama burung memang selalu menarik untuk disimak. Namun apa jadinya jika makhluk menggemaskan itu terjebak di dalam mobil, atau lebih spesifik lagi "terpenjara" di balik gril. Tentunya ini sudah tidak lucu lagi. Peristiwa tersebut terjadi belum lama ini di Melbourne, Australia.

Dilansir Autoevolution, Kamis (30/4/2015) seekor burung Kakaktua diketahui berada di balik gril oleh si pemilik mobil setelah mobil menempuh jarak 4,8 km. Peristiwa itu terjadi kala sang pengemudi Mazda CX-9 tersebut merasa seperti menabrak seekor burung. Namun dirinya tidak sepenuhnya yakin dan tetap melanjutkan perjalanan.

Saat laju mobil itu dihentikan, betapa kagetnya dia ketika mengetahui burung berjambul tersebut terjebak di ruang yang sempit itu.

Tidak ingin terlalu lama menyiksa burung berwarna putih itu, ia langsung menghubungi pemadam kebakaran (damkar) untuk membantu mengeluarkan sang Kakaktua dari balik grill mobilnya.

Beruntung, antara gril dengan radiator menyisakan ruang cukup luas. Alhasil burung yang memiliki kicauan merdu itu tidak terjepit. Namun karena sadar ia tidak berada pada sangkarnya, ia terlihat shock dan terdiam.

Setelah anggota damkar datang untuk memberikan pertolongan, burung nahas itu berhasil dibebaskan dan tidak mengalami cidera parah. Hanya salah satu kaki yang terluka karena sempat terjepit.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.