Sukses

Honda Kembali Lahirkan Bebek Jadul

Honda ternyata tidak hanya fokus mengembangkan sepeda motor berdesain modern.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Honda tidak hanya fokus dalam pengembangan model terbaru yang punya desain lebih modern. Model dengan garis desain jadul tidak dilupakan begitu saja, hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya tipe bebek dengan desain oldshcool.

Dilansir Paultan, Rabu (29/4/2015) bebek bertampang jadul yang dimaksud adalah Honda EX5 Dream FI. Sekilas tampangnya mirip dengan Honda Prima yang begitu populer di Indonesia pada akhir 80-an ataupun Astrea Legenda yang lahir akhir 90-an.

Meski bertampang lawas, motor ini telah mengadopsi teknologi masa kini yakni menggunakan sistem bahan bakar injeksi khas Honda yakni programmed fuel injection (PGM-FI).

Dari segi tampilan, desain jadul pada motor ini sangat kental seperti model sayap yang sederhana, rem depan dan belakang teromol, penutup rantai maupun shock belakangnya.

Honda EX5 Dream FI tidak hadir di Indonesia melainkan di Malaysia. Boon Siew Honda sebagai distributor resmi sepeda motor Honda di negeri jiran membanderol motor ini mulai dari 4.299 Ringgit atau setara Rp 10,8 juta hingga 4.529 Ringgit atau Rp 11,6 juta.

Setidaknya ada tiga pilihan warna yang disuguhkan, di antaranya Euphoria Red Metallic, Vital Blue Metallic dan Mariana Purple Metallic.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.