Sukses

Mau Ikutan Nissan GT Academy 2015, Ini Caranya

Kompetisi Nissan GT Academy Indonesia resmi bergulir pada Selasa (28/4/2015) di kawasan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Nissan GT Academy Indonesia resmi bergulir pada Selasa (28/4/2015) di kawasan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Ajang ini dibuat untuk mencari pembalap virtual Gran Turismo 6 terbaik dan mewujudkan mereka menjadi pembalap profesional.

Untuk ikut ambil bagian dari kompetisi ini para gamers Indonesia dapat berpartisipasi baik secara online melalui perangkat Playstation 3, atau ikut pertandingan di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Di Indonesia tahap kualifikasi online akan dilangsungkan pada 21 April hingga 16 Juni 2015. Untuk mengikuti kompetisi ini, gamers harus terlebih dulu memiliki permainan Gran Turismo 6 di Playstation 3 dan internet yang stabil untuk memainkannya secara online.

Sementara itu, bagi yang tidak memiliki perangkat Playstation 3, masih dapat ikut kualifikasi secara langsung di Mall Taman Aggrek pada 28 April hingga 3 Mei, Mall Kelapa Gading 3 pada 5 sampai 10 Mei, dan Ciputra World Surabaya 29 hingga 31 Mei 2015.

20 orang dari babak kualifikasi online dan langsung ini akan berkompetisi di tahap final yang diadakan pada 30 Juni hingga 1 Juli 2015 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Puncaknya, enam orang terbaik akan melaju ke tahap GT Academy International Race Camp di Silverstone, Inggris.

Mereka akan bersaing dengan kontestan dari negara lain untuk memperebutkan gelar juara GT Academy International Racer dan menjadi pembalap profesional Nissan berikutnya.

Untuk diketahui, persyaratan utama yang harus diikuti tiap peserta yang lolos kualifikasi cukup mudah. Mereka hanya perlu fisik yang baik dan memiliki SIM A.

"Untuk ikut acara ini tidak ada biaya sama sekali, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun," kata Budi Nur Mukmin, General Manager of Marketing Strategy and Product Planning Nissan Motor Indonesia.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini