Sukses

Siapakah Penguasa Segmen Medium Sedan di Indonesia?

Persaingan segmen medium sedan kian sengit dengan kehadiran model baru dari Mazda6.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan segmen medium sedan kian sengit dengan kehadiran model baru dari Mazda6. Model anyar ini mendapat penyegaran pada eksterior dan interior serta mengaplikasi sejumlah fitur baru.

Atas hadirnya new Mazda6, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berharap model barunya tersebut dapat diterima konsumen pasar nasional. Ujung-ujungnya penjualan sedan medium ini dapat membantu terkereknya total penjualan Mazda di akhir tahun nanti.

Dari segi penjualan di tiga bulan awal 2015, Mazda sulit menandingi kedigdayaan Honda maupun Toyota. Pasalnya kedua produsen ini menjadi penguasa di kelas tersebut.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Honda Accord menjadi penguasa di segmen medium sedan dengan perolehan sebanyak 267 unit. Toyota Camry berada diurutan kedua dengan torehan 169 unit.

Dibanding Nissan Teana, Mazda6 juga kalah unggul. Dari data tersebut disebutkan penjualan Nissan Teana selama Januari hingga Maret mencapai 58 unit sedangkan Mazda6 hanya 30 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini