Sukses

Suksesor Bugatti Veyron Sanggup Melesat Hingga 463 Km/jam

Bugatti Chiron juga telah disesuaikan untuk penggunaan harian.

Liputan6.com, Paris - Bugatti resmi menunjuk Chiron sebagai suksesor dari Veyron yang kuota produksinya akan habis dalam waktu dekat. Pabrikan Perancis inipun terus melakukan pengembangan teknis hypercar tersebut.

Melansir laman Worldcarfans, Senin (27/4/2015), output yang dihasilkan Chiron diyakini lebih dari 1.479 Tk. Bahkan pabrikan mengklaim jika performa Chiron sanggup mempermalukan beberapa mobil balap Formula 1.

Adapun Chiron mewarisi jantung penggerak milik Veyron yaitu mesin W16 berkapasitas 8,0 liter. Mesin tersebut sanggup menghasilkan torsi sebesar 1.500 Nm dengan 92 persen komponennya benar-benar baru.

Dijelaskan, dapur pacu Chiron akan didukung dengan e-turbo dan teknologi silider non-aktif. Pabrikan mengklaim performa mesin pada Chiron telah disesuaikan untuk penggunaan harian.

Di atas aspal, hypercar ini diperkirakan sanggup melesat hingga kecepatan 100 km/jam hanya 2 detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya diproyeksi hingga 463 km/jam.

Bugatti mengusahakan konsumsi BBM pada Chiron mencapai 4,68 km/liter. Angka tersebut terbilang sedikit lebih irit ketimbang Veyron Super Sport dengan konsumsi BBM sebesar 4,29 km/l.

Volkswagen selaku perusahaan induk Bugatti awalnya merencanakan Chiron dirilis akhir tahun ini. Namun demikian, Ferdianand Piech selaku petinggi VW Group menjelaskan jika masih banyak persiapan pada yang harus dilakukan sehingga membuat Chiron baru dapat diperkenalkan pada 2016.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.