Sukses

Honda Donasikan Motor ke 18 SMK KTSM Binaan

Pabrikan Honda terus berupaya memajukan dunia pendidikan Tanah Air lewat program Kurikulum Teknik Sepeda motor (KTSM).

Liputan6.com, Bandung - Pabrikan Honda terus berupaya memajukan dunia pendidikan Tanah Air lewat program Kurikulum Teknik Sepeda motor (KTSM). Salah satu upaya yang baru-baru ini dilakukan adalah donasi sepeda motor Honda kepada 18 SMK KTSM binaan Honda di wilayah Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat. Penyerahan dilakukan di Gudang unit DAM Baros, Cimahi.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM mengatakan SMK yang mendapatkan donasi unit sepeda motor Honda merupakan SMK yang sudah melakukan MoU dengan Honda. "Tipe motor yang diberikan antara lain Honda Vario series, Honda BeAT series, Honda Verza, Honda Supra X, Honda Blade, Honda Revo dan Honda Megapro." terang Yudi dalam keterangan resminya.

Hingga saat ini sebanyak 64 unit sepeda motor bantuan Honda sudah di distribusikan kepada SMK KTSM di regional Jawa Barat.

Lebih lanjut Yudi menyampaikan, bahwa donasi ini diberikan bertujuan untuk menambah unit praktek di sekolah sehingga dapat meningkatkan kemampuan serta keahlian pelajar SMK dibidang otomotif roda dua.

"Dengan demikian donasi ini dapat mendorong atau memotivasi pelajar SMK TSM di Jawa Barat untuk selalu giat belajar sebagai cara untuk update pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya mampu menjadi lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri." pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini