Sukses

Yayasan Toyota Astra Beri 2 Unit Vios ke Fakultas Teknik UI

Pemberian beasiswa ini dilaksanakan pada acara Kuliah Umum di Fakultas Teknik UI pada Rabu (22/4/2015).

Liputan6.com, Depok - Dalam rangka perayaan hari jadi ke-40, Yayasan Toyota dan Astra (YTA) memberikan donasi berupa beasiswa bagi sejumlah mahasiswa. Pemberian beasiswa ini dilaksanakan pada acara Kuliah Umum di Fakultas Teknik UI pada Rabu (22/4/2015).

Bukan hanya itu, pada kesempatan yang sama, YTA juga memberikan donasi berupa dua unit kendaraan Toyota Vios untuk Fakultas Teknik UI (FT UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Donasi ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di FT UI dan PNJ.

"YTA hadir dengan dilandasi semangat bahwa Toyota dan Astra tidak hanya fokus pada bisnis, melainkan juga turut berkontribusi dalam meningkatkan kecerdasan bangsa," kata Suparno Djasmin, Pembina Yayasan Toyota dan Astra, yang juga menjabat Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Adapun pemberian beasiswa oleh YTA telah dilakukan sejak 1974, yaitu pasca demo besar-besaran menolak investasi Jepang pada peristiwa Malapetaka 15 Januari 1974. Sejak saat itu, Toyota dan Astra sadar bahwa yang perlu dilakukan bukan kegiatan bisnis semata.

Selama lebih dari 40 tahun eksistensinya, YTA telah mengeluarkan bantuan lebih dari Rp 64 miliar yang disalurkan dalam bentuk beasiswa, bantuan riset, dan donasi sarana pendidikan berupa alat peraga, mesin kendaraan, hingga buku pendidikan.

Total, Yayasan Toyota Astra telah memberikan beasiswa dan bantuan penelitian di bidang pendidikan kepada 92.713 siswa/mahasiswa/tenaga pengajar/peneliti dari tingkat Sekolah Dasar hingga Universitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.