Sukses

All New Kia Picanto Catatkan 19,67 km/liter

Pada kategori manual, juara pertama mencatatkan angka 19,67 km/liter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengumumkan pemenang lomba irit BBM yang diselenggarakan pada Minggu (19/4). Sebelumnya, para peserta menempuh jarak sekira 62,2 km dengan rute KMI Sunter hingga Jungle Land, Sentul menggunakan all new Picanto.

Pada kategori manual, juara pertama mencatatkan angka 19,67 km/liter. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing membukukan 17,79 km/liter dan 16,39 km/liter.

Sedangkan untuk kategori otomatis, juara pertama mencapai 17,8 km/liter. Posisi kedua dan ketiga memperoleh jarak 16,8 km/liter dan 15,71 km/liter.

Sementara itu, perolehan terburuk pada perlombaan ini juga dicatat. Perolehan terburuk untuk kategori manual adalah 11,28 km/liter, sedangkan untuk transmisi otomatis adalah 10,04 km/liter. Artinya, selisih antara rekor terendah dan tertinggi berjumlah hingga 44 persen.

Direktur Marketing Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan, perbedaan jumlah konsumsi BBM tersebut dikarenakan faktor cara mengemudi.

"Konsumsi BBM sangat dipengaruhi cara mengemudi. Jadi meskipun mobil sama, konsumsi bisa berbeda," katanya.

Para pemenang dalam lomba ini berhak mendapatkan uang jutaan rupiah. Juara pertama untuk masing-masing kategori mendapatkan uang tunai Rp 5 juta. Sedangkan juara 2 mendapatkan Rp 3 juta, dan juara 3 mendapatkan uang tunai Rp 1 juta.

Lomba dengan tajuk "Picanto Gue Irit Loh!!!" ini diselenggarakan karena saat ini konsumen sangat mempertimbangkan efisiensi bahan bakar saat membeli mobil. Karena itu, dengan lomba ini Kia ingin  membuktikan bahwa All New Picanto adalah mobil irit yang patut dipertimbangkan konsumen.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.