Sukses

VW Kodok Pemeran Herbie akan Dilelang

VW Beetle atau yang lebih dikenal dengan VW Kodok pemeran sekuel Herbie akan dilelang tanggal 17 April nanti.

Liputan6.com, Florida - VW Beetle atau yang lebih dikenal dengan VW Kodok tenar yang satu ini akan dilelang tanggal 17 April nanti di Pelelangan Barrett-Jackson Palm Beach, Florida, AS. Siapa lagi kalau bukan Kodok pemeran utama sekuel Herbie yang rilis pertama kali 1968.

Mobil yang akan dilelang adalah Beetle khas berwarna krem dengan corak garis kombinasi antara biru-putih-merah yang melintang mulai dari kap depan hingga buritan. Mobil ini dilengkapi dengan nomor balap 53 yang membuatnya mudah diingat dan tidak tergantikan.

Melansir Motorauthority pada Senin (13/4/2015), sekuel Herbie terakhir yang dibintangi mobil keluaran 1963 ini adalah Herbie Goes Bananas (1980) yang merupakan film keempat. Ada dua film lagi yang diproduksi setelah mobil ini "pensiun".

Berbeda dengan mobil lain yang juga digunakan dalam shooting, mobil yang dalam sekuel dapat berbicara sendiri ini juga dieksplorasi sisi interiornya. Jadi, bukan hanya tampilan eksteriornya saja yang membuat mobil ini menarik, tetapi juga interiornya.

Dengan begitu spesialnya mobil ini, panitia lelang bahkan tidak bisa menentukan harga minimal mobil. Tetapi, situs Motor Authority memprediksi jika penggemar fanatik Herbie rela mengeluarkan uang hingga ratusan ribu dolar untuk memboyong mobil ini ke rumahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.