Sukses

ASEAN NCAP Ganjar New Daihatsu Sirion Empat Bintang

ASEAN NCAP memberikan rating bintang empat bintang kepada Sirion karena di kategori Adult Occupant Protection (AOP) meraih 11.55 Point

Liputan6.com, Jakarta - Perodua Myvi atau di Indonesia dikenal dengan Daihatsu Sirion membuktikan kemampuan dalam hal keselamatan. Hal itu ditunjukkan dengan diterimanya serifikat ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) usai melakukan uji tabrak (crash test).

ASEAN NCAP memberikan rating bintang empat bintang kepada Sirion karena di kategori Adult Occupant Protection (AOP) meraih 11,55 poin dari total keseluruhan 16 poin. Sementara Child Occupant Protection (COP) meraih nilai 34,83 dari total 49 atau 71 persen.

Dalam uji tabrak ini, model yang digunakan adalah New Myvi varian 1300 G lansiran 2015. Uji tabrak dilakukan secara frontal dengan kecepatan maksimum 64 km/jam oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) PC 3 Lab di Melaka, Selangor, Malaysia.

Atas keberhasilan ini, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor mengaku bersyukur karena New Sirion berhasil mendapat rating 4 bintang dalam ASEAN NCAP.

"Kami meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporti dan fitur keselamatan yang lebih baik sehingga dapat diandalkan bagi pengendaranya," terang Amelia dalam keterangan resminya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini