Sukses

Pasar Lesu, Isuzu Tetap Optimistis

Isuzu Astra Motor Indonesia tetap optimistis meski pasar kendaraan niaga sedang lesu.

Liputan6.com, Karawang - Tahun lalu penjualan di sektor kendaraan niaga mengalami penurunan cukup signifikan. Dibanding tahun sebelumnya, pasar kendaraan niaga sepanjang 2014 turun hingga 16,9 persen.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi keyakinan Isuzu untuk membuka pabrik baru di kawasan Karawang, Jawa Barat. Bahkan, Isuzu tetap optimistis terhadap penjualan produknya.

Hal tersebut diutarakan oleh Yohannes Nangoi, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada Selasa (7/4/2015). Ia mengatakan, market share Isuzu justru membesar, meski pasarnya turun.

Nangoi kemudian membandingkan dua produk utama Isuzu, Elf dan Giga. "Market share sekitar 20 persen untuk Isuzu elf. Tahun sebelumnya hanya 16 persen. Giga 21 persen, juga mengalami peningkatan," katanya usai peresmian pabrik baru Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015).

Selain itu, hal lain yang membuat Nangoi yakin bahwa pabrik baru Isuzu akan tetap maju adalah pentingnya truk itu sendiri.

"Kami melihat ke depan kendaraan niaga tidak akan tergantikan oleh apapun, dan justru mengalami peningkatan. Itu yang membuat kami optimistis," tambahnya.

Untuk diketahui, pabrik baru Isuzu memiliki bangunan seluas 20 hektar dan mampu menyerap 1000 orang tenaga kerja. Kapasitas produksi sampai saat ini 52 ribu unit truk per tahun. Diharapkan, kapasitas produksi dapat dikembangkan hingga 80 ribu unit per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini