Sukses

Honda 90 Pengangkut Papan Selancar

Smoked Garage membangun motor modifikasi berjuluk "Soul Surf Scrambler" yang dibuat dari moped Honda 90.

Liputan6.com, Kerobokan - Surfing atau berselancar menjadi salah satu hal yang tidak bisa terlepaskan dari Bali. Banyaknya pantai yang bisa dijadikan lokasi surfing membuat Pulau Dewata menjadi destinasi favorit para peselancar domestik maupun mancanegara.

Bicara soal dunia surfing di Bali, banyak ditemui motor skutik yang dimanfaatkan sebagai alat pengangkut papan selancar. Selain praktis, dengan memanfaatkan jasa penyewaan skutik pengangkut papan selancar seperti ini diklaim jauh lebih ekonomis ketimbang harus menyewa mobil.

Atas latar belakang inilah Smoked Garage membangun motor modifikasi berjuluk Soul Surf Scrambler yang dibuat dari moped Honda 90. Rumah modifikasi yang bermarkas di Jalan Raya Kerobokan, Bali, ini menyuguhkan motor bebek jadul pengangkut papan selancar.

Kesan retro begitu kuat pada motor berkelir hitam ini. Hal itu dapat dilihat dari lampu utama dan sein yang bulat serta jok model split atau terpisah berbalut pelapis kulit berwarna cokelat. Tampilannya jauh dari standar bawaan pabrik karena sudah tidak lagi mengenakan "baju" dan spakbor.

Tampilan Soul Surf Scrambler semakin bergaya berkat tachometer bulat lansiran Termignoni dan rem depan cakram serta knalpot lawas yang dilapisi krom.

Rak papan seluncur ditempatkan di sisi kiri pengemudi. Rak berupa besi melengkung yang dibungkus karet ini rupanya bisa dilepas sesuai kebutuhan.

Aura Scrambler coba ditonjolkan lewat kaki-kaki kekar. Suspensi depannya mengadopsi milik Yamaha Byson, sementara belakang menggunakan model spring. Velg jari-jari hitam berukuran 17 inci dibungkus ban Swallow SB-117.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.