Sukses

Toyota Rilis Tiga Varian Corolla Sekaligus

Corolla menjadi salah satu model Toyota yang digandrungi konsumen dunia termasuk di negeri asalnya, Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Corolla menjadi salah satu model Toyota yang digandrungi konsumen dunia termasuk di negeri asalnya, Jepang. Menyadari potensi besar, Toyota pun merilis Corolla dalam tiga varian sekaligus dalam tipe sedan, wagon serta hibrida.

Melansir laman Leftlanenews, Senin, (6/4/2015), Toyota tetap mempertahankan bodi ramping Y2K. Model seperti ini kini sudah tidak lagi diproduksi pada Corolla yang ada di pasar global.

Desain muka dari Corolla ini tidak banyak berbeda dari Camry model 2012 dengan air intake besar bergaya trapezoidal pada bumper. Model ini juga dilengkapi dengan opsi headlamp berteknologi LED.

Khusus pasar Jepang, Toyota menghadirkan Corolla dengan seabrek fitur keamanan terkini yaitu Safety Sense, peringatan dini terhadap tabrakan, serta lampu jauh otomatis.

Toyota Corolla ditawarkan dalam tiga pilihan dapur pacu yakni 1,3 liter, 1,5 liter, dan 1,8 liter. Untuk mesin 1,5 liter ini sebelumnya telah dipakai pada Prius dan telah dipersenjatai sistem elektrik-hibrida.

Adapun Corolla dalam varian sedan didukung mesin 1,3 dan 1,5 liter. Sementara itu, varian wagon mengusung mesin 1,5 dan 1,8 liter. Keseluruhan varian Corolla ini akan ditunjang transmisi manual lima percepatan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini