Sukses

Honda Gelar Kontes Mekanik Pelajar SMK se-Jabar

Tahun ini Honda Technical Skill Contest Student diikuti oleh 2.446 peserta dari 81 sekolah yang menjadi binaan PT. DAM.

Liputan6.com, Jakarta PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali menggelar Honda Technical Skill Contest Student yang digelar di Bandung sejak 31 Maret hingga 1 April 2015.

Kontes yang telah memasuki tahun keenam ini diperuntukan untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tahun ini Honda Technical Skill Contest Student diikuti oleh 2.446 peserta dari 81 sekolah yang menjadi binaan PT. DAM yang tersebar di 16 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Senior Manager Training, Handi Hariko mengatakan tujuan dilakukan event ini untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK dalam bidang otomotif terutama sepeda motor.

"Nantinya diharapkan setelah lulus memiliki kualitas dan siap untuk dipakai dalam dunia industri. Sehingga tidak sulit mencari pekerjaan," katanya di Bandung, Rabu (1/4).

Handi menjelaskan nantinya dari 2446 peserta tersebut akan dipilih tiga orang terbaik dan akan mengikuti kontes Honda Technical Skill for Student tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta mewakili Jawa Barat.

"Siswa SMK Jabar memiliki potensi karena kita pernah meraih juara pertama dan pada tahun lalu juara tiga," jelasnya.

Lebih lanjut Handi menuturkan dalam kontes ini para peserta diuji dengan beberapa tes. "Soal teori dan kerja bangku (analisa teknik) itu basicnya saat final ditambah dengan ujian trouble shooting," ucapnya.

PT DAM pun memiliki komitmen untuk merekrut para peserta yang memiliki kemampuan setelah lulus sekolah. "Tahun kemarin dari 81 yang akhirnya menjadi karyawan kita sebanyak 75 orang. Memang itu pilihan tapi kita akan tawarkan untuk bergabung," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini