Sukses

Yamaha Diam-diam Rilis R25 Edisi Khusus di Indonesia

Livery Yamaha R25 ini dibuat bergaya motor balap.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya turut merilis edisi khusus dari R25 untuk konsumen Tanah Air ketika gelaran Sunday Race R Cup Series di sirkuit Sentul, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Hadir sebagai edisi spesial, PT YIMM pun hanya menyediakan R25 ini sejumlah 100 unit. Tujuan dirilisnya edisi khusus ini diharapkan dapat semakin menggoda para penggemar Yamaha.

Melansir laman Indianautosblog, Kamis (2/4/2015), tampilan edisi khusus Yamaha R25 ini mengusung desain bergaya balap pada bentuk spatbor sedangkan pada velgnya dikelir putih. Tak luput, livery R25 ini pun juga dibuat ala motor balap.

Selain perubahan kosmetika, Yamaha pun membekali edisi khusus R25 dengan muffler knalpot bergaya balap MotoGP dari Akrapovic. Namun demikian, tidak ada perubahan mekanis pada sepeda motor berkubikasi seperempat liter ini.

Edisi khusus R25 ini tetap dibekali mesin paralel twin silinder 250 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Output maksimal yang dihasilkan mencapai 35,28 horse power (HP) pada 12 ribu rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm pada 10 ribu rpm.

Menyoal harga, PT YIMM kabarnya tetap membanderol edisi khusus R25 seharga Rp 53 juta rupiah.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.