Sukses

‎Masih CBU Thailand, Kapan Toyota Produksi Camry di Indonesia?

Tak diproduksinya Camry di Indonesia karena pasar sedan yang tak besar.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan perolehan pangsa pasar lebih dari 55 persen selama 10 tahun terakhir, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hingga kini masih berstatus CBU Thailand. Lantas bila melihat potensi pasar sedan premium, kapan Camry kembali diproduksi di Indonesia?

Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui menuturkan, alasan tak diproduksinya Camry di Indonesia karena pasar sedan yang tak besar.

"Thailand pasarnya jauh lebih besar, jadi kami produksi di sana," tegasnya di sela-sela peluncuran New Camry, Rabu (1/4/2015).

Lanjut Fukui, sesuai dengan filosofi Toyota, pasar Indonesia lebih cenderung ke model Multi Purpose Vehicle (MPV). "Makanya kami produksi Innova dan Avanza di sini," imbuh dia.

Di Indonesia sendiri, hadirnya New Camry diharapkan Fukui untuk memenuhi target penjualan sebesar 2 ribu unit.

Sekadar informasi, Camry masuk pertama kali masuk Indonesia pada 1998. Awalnya, sedan ini berstatus CKD Karawang hingga 2004. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini