Sukses

4 Lelucon April Mop Pabrikan Mobil

Berikut adalah beberapa lelucon yang dibuat oleh industri otomotif pada April Mop.

Liputan6.com, London - Industri otomotif adalah bisnis yang serius. Tetapi, hal ini tidak berlangsung setiap saat, misalnya saat April Mop atau April Fool's Day. Dalam sejarahnya, ada banyak cerita pabrikan otomotif yang membuat lelucon khusus pada tanggal 1 April.

Dari sekian banyak lelucon April Mop yang dibuat industri otomotif, beberapa di antaranya sangat detail sehingga siapapun akan menganggap itu serius. Bahayanya, hal ini justru menjadi awal dari sebuah masalah.

Penasaran lelucon apa saja yang dibuat? Berikut ulasannya seperti yang dilansir Driven, Rabu (4/1/2015).

-- Mobil nuklir

Pada 1 April 1958, Ford mengumumkan sebuah rencana yang mengguncang: mereka akan membuat mobil bertenaga nuklir. Menurut mereka, reaktor nuklir akan berada di bagian belakang mobil. Mobil akan berjalan dengan uap yang dihasilkan oleh uranium.

"Bayangkan lalu lintas dimana mobil yang digunakan bertenaga nuklir. Lingkungan akan bersih, efisien, dan aman. Apa yang salah dari itu?" kata Ford. Publik yang percaya tiba-tiba dibuat kesal menyusul pengumuman yang mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah lelucon April Mop semata. 

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next..

-- Bos mobil diupah US$ 1

Saat krisis keuangan global pada tahun 2008, gabungan perusahaan mobil Amerika meminta dana talangan kepada pemerintah. Mereka sadar betul bahwa saat itu kondisi sedang genting. Menariknya, bos Ford dan General Motors justru masih sempat membuat lelucon.

Saat menemui perwakilan pemerintah di Washington, mereka mengatakan bersedia bekerja hanya dengan imbalan US$ 1 jika diberikan pinjaman. Tentu, ini hanyalah lelucon April Mop saja.

>> Klik halaman selanjutnya

3 dari 4 halaman

Next..

-- Porsche SUV

Pada 1 April 2002, Porsche mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV). Saat itu, Porsche mengatakan bahwa model baru ini dapat menggantikan 911 dalam waktu yang sangat singkat.

Saat itu, banyak orang yang tidak percaya, apalagi pengumumannya dilakukan tepat pada April Mop. Tetapi ternyata, Porsche benar-benar mengeluarkan SUV, yaitu Cayenne yang sampai saat ini masih menjadi lineup yang diandalkan.

>> Klik laman selanjutnya

4 dari 4 halaman

Next..

-- BMW beri mobil gratis

Menyambut April Mop, BMW sengaja mempersiapkan sebuah lelucon. Sebuah iklan di koran nasional Selandia Baru mengatakan bahwa mereka yang pemilik mobil kuno dapat menukarkan mobilnya dengan BMW terbaru di salah satu dealer.

Tentu banyak yang tidak percaya, terutama karena iklan itu sendiri terkesan hanya lelucon. Tetapi ternyata, iklan tersebut benar adanya. Orang pertama yang pergi ke lokasi yang telah ditentukan benar-benar mendapat mobil BMW 1 Series terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini