Velozity Gelar Kampanye Safety Driving di Kota Lumpia

Oleh Yongki Sanjaya pada 30 Mar 2015, 20:12 WIB
Diperbarui 30 Mar 2015, 20:12 WIB
Velozity Gelar Kampanye Safety Driving di Kota Lumpia
Perbesar
Kegiatan kampanye safety driving dari Velozity ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Semarang - Pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat pada umumnya kurang memiliki pengetahuan dan juga keterampilan mengemudi yang cukup baik. Hal ini mendorong komunitas pengguna Toyota veloz yang tergabung dalam Velozity memberikan coaching clinic dan kampanye safety driving pada Sabtu (28/03) di Valle Resto Semarang, Jawa Tengah.

Pada kegiatan ini, Velozity menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar. Selain ditujukan ke sesama komunitas, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya dan faktor manusia menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan teserbut," ujar Didy Soenaryadi, Ketua Umum Velozity melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Lebih lanjut, Didy memaparkan faktor-faktor manusia yang kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas diantaranya kondisi fisik saat mengemudi, pengetahuan, keterampilan, perilaku atau etika, hingga kurangnya pemahaman pengguna jalan baik kepada aturan lalu lintas.

“Kami memberikan pemahaman kepada pengendara mobil agar lebih disiplin dan taat dalam berlalu lintas, upaya ini kami berikan kepada komunitas mobil terlebih dahulu agar mereka dapat menyebarluaskan kepada masyarakat umum lainnya," ujar Rendhi Ervianto, Community Department PT Toyota Astra Motor.

Diikuti oleh berbagai komunitas mobil lintas merek

Coaching clinic yang digelar Velozity ini merupakan rangkaian acara yang diawali dari Kota Bandung pada 28 Februari 2015 dan berakhir di Jakarta pada 30 Mei 2015.

Dalam kegiatan ini, Velozity melibatkan Nasmoco sebagai main dealer Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY dan beberapa komunitas di antaranya Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Ertiga Community Indonesia (ERCI), dan Swift Community Indonesia (SCI), Semarang Yaris Owner Grup (SYOG), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), Toyota Agya Club (TAC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya