Sukses

Kia Soul Jadi Korban Jalanan Amblas

Kia Soul jatuh ke dasar tanah setelah permukaan jalanan ambruk di New Jersey, AS.

Liputan6.com, Sputh Amboy - Sebuah mobil jatuh ke dasar tanah setelah sebagian permukaan jalan amblas. Kejadian ini terjadi pada pagi hari di South Amboy, New Jersey, AS. Selain mobil, beberapa rumah juga terkena dampaknya dengan pondasi yang bergeser.

Melansir Autoblog pada Sabtu (27/3/2015), mobil yang jauh tersebut adalah Kia Soul. Menurut sumber yang sama, amblasnya jalan dikarenakan rusaknya saluran air utama di wilayah itu.

Seperti yang terlihat pada foto, Kia Soul hancur dengan kap penyok serta banyaknya tanah pada bagian belakang mobil serta beberapa kaca retak. Untungnya, pemilik kendaraan tidak berada di dalam mobil tersebut saat kejadian berlangsung.

"Ayah saya mendengar suara seperti truk daur ulang atau hembusan angin. Dia mengatakan bahwa sebagian jalan di halaman belakang ambruk," kata salah satu warga sekitar.



Dikabarkan, setelah peristiwa tersebut, saluran air telah dimatikan, sedangkan Kia Soul telah diangkat dengan alat berat. Tiga keluarga yang telah dievakuasi belum diizinkan untuk kembali kerumahnya.

Untungnya, tidak ada yang terluka pada peristiwa tersebut, mengingat tidak jauh dari tempat kejadian sedang berlangsung parade anak-anak sekolah.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.