Sukses

Tertarik Dengan Mobil Bekas Ratu Inggris? Siapkan Rp 1,9 Miliar

Salah satu personel grup musik legendaris The Beatles yaitu John Lennon juga memiliki Rolls Royce Phantom V.

Liputan6.com, London - Sebagai kepala negara, Ratu Elizabeth II pastinya mendapat keistimewaan dalam hal kendaraan dengan menggunakan mobil-mobil mewah.

Untuk pilihan mobil kenegaraan sang ratu, pemerintah Inggris pun enggan asal pilih. Mobil yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II dapat dipastikan merupakan hasil karya terbaik pabrikan Inggris, salah satunya yaitu Rolls Royce Phantom keluaran 1963.

Phantom V ini diproduksi Rolls Royce dengan jumlah amat terbatas yaitu hanya 516 unit pada periode 1959 sampai dengan 1968. Selain Ratu Elizabeth II, salah satu personel grup musik legendaris The Beatles yaitu John Lennon juga memilikinya.

Rolls Royce Phantom V didukung mesin V8 berkapasitas 6,2 liter dengan pengabut bahan bakar menggunakan karburator. Mobil ultra premium ini menggunakan transmisi otomatis empat percepatan.

Melansir laman Autoevolution, yang ditulis Rabu (25/3/2015), kabar menyebutkan jika Rolls Royce Phantom V tersebut akan dilego dalam waktu dekat oleh rumah lelang Baron di Southampton, Inggris. Dalam keterangannya, rumah lelang ini menjelaskan jika Phantom V pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II dan juga ibu dari ratu.

Prosesi lelang pun akan dilakukan oleh Baron pada 20 April mendatang. Ditaksir, Rolls Royce Phantom V ini akan terjual dengan angka berkisar antara 60 sampai 100 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp 1,16 sampai 1,93 miliar.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.