Sukses

Nissan Keluarkan GT-R "Emas" untuk Sambut Ulang Tahun

Nissan GT-R akan kembali mengeluarkan edisi spesialnya yang berwarna emas pada tahun 2016.

Liputan6.com, Tennessee - Nissan GT-R akan kembali mengeluarkan edisi spesialnya yang berwarna emas pada 2016. Edisi spesial ini dikeluarkan untuk merayakan ulang tahun ke-45 Skyline GT-R. Sebelumnya, Nissan juga pernah melakukan hal yang sama pada tahun 2012.

Melansir Autoblog pada Selasa (17/3/2015), edisi khusus ulang tahun GT-R ini akan dicat dengan warna emas khusus yang disebut silika kuning. Bukan hanya bodi, nomor identitas kendaraan (Vehicle Identification Number, VIN) dan sebuah plakat di pusat konsol juga akan dikelir dengan warna yang sama.

Juru Bicara Nissan, Dan Passe, mengatakan bahwa mereka berencana untuk menjual hanya sekitar 30 unit mobil saja, atau bahkan kurang, di Amerika Serikat (AS).

Mereka yang ingin memiliki edisi spesial ini harus merogoh kocek lebih dalam sebanyak US$ 1.000 atau sekira Rp 13,2 juta (Kurs: Rp 12.199/US$) dari harga model standar, yaitu sekitar US$ 101.770. Selain itu, ditambahkan pula uang pengiriman sebesar US$ 1.595 untuk semua model.

Sebagai informasi tambahan, edisi khusus ulang tahun ini bukanlah lineup satu-satunya Nissan. The Premium dan Black Edition juga disediakan untuk konsumen dengan tenaga yang lebih besar, yaitu 550 horse power (hp). Selain itu, ada juga Nismo yang tenaganya masih pada level 600 hp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.