Sukses

Nissan Optimistis New Serena Bakal Diburu

PT Nissan Motor Indonesia optimistis New Serena akan diburu konsumen dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - New Nissan Serena resmi dirilis PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Model yang menjadi pelopor segmen High MPV di Indonesia ini telah menjadi pemimpin pasar di kelasnya sejak 2007.

Sebagai model flagship, PT NMI tentu menginginkan New Nissan Serena kembali menjadi penguasa di segmennya. Hadir dengan berbagai penyegaran, PT NMI menargetkan MPV ini terjual dalam kisaran 3 ribu sampai 4 ribu unit dalam satu tahun fiskal.

"Dalam satu tahun fiskal kami yaitu April sampai Maret, kita ingin mencapai market share 30 sampai 40 persen. Kita ingin mempertahankan yang sudah kita capai," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI seusai peluncuran New Nissan Serena di Pondok Indah Mall 2, Jumat (13/3/2015).

New Nissan Serena

Dijelaskan Budi, dari angka penjualan yang ditargetkan pada New Nissan Serena, varian 2,0 Highway Star akan mendominasi penjualan dengan persentase mencapai 60 persen. Adapun varian termurah New Nissan Serena yaitu 2,0 X diperkirakan hanya menyumbang 10 persen target penjualan.

"Model seperti ini lebih banyak diminati pada tipe menengah ke atas," ujar Budi.

New Nissan Serena

PT NMI New Nissan Serena 2,0 X yang dibanderol Rp 364 juta, 2,0 Highway Star seharga Rp 409 juta, dan varian tertinggi yaitu 2,0 Autech ditawarkan dengan harga Rp 441 juta On The Road Jakarta.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.