Sukses

Inikah Tampang Toyota Corolla Terbaru?

Desain bumper dan aksen krom pada fascia sedan Toyota ini begitu mirip dengan konsep Auris namun telah direvisi.

Liputan6.com, Geneva - Pada gelaran Geneva Motor Show yang sedang berlangsung pekan ini, Toyota menampilkan sebuah konsep sedan yang diberi nama Auris. Sejumlah pihak yakni jika desain Auris akan digunakan sebagai update dari sedan kompak Corolla.

Melansir laman Carscoops, Jumat (6/3/2015), sebuah video animasi 3 dimesin yang berasal dari Toyota Eropa memperlihatkan sebuah model sedan yang diduga kuat sebagai Corolla versi facelift.

Dijelaskan, bentuk bumper serta aksen krom pada facia sedan itu secara umum mirip dengan Auris, meskipun dengan sedikit revisi.

Kuat dugaan, informasi tersebut bukanlah merujuk sebuah model yang bakal dipasarkan di Eropa. Toyota sendiri dipercaya menawarkan Corolla dengan berbagai versi dan jantung mekanis yang berbeda-beda di seluruh dunia.

Adapun, desain cluster yang terlihat pada video tersebut menunjukkan rencana Toyota untuk menciptakan Corolla versi hibrida. Di mana, mobil bakal mengusung mesin 1,5 liter yang dikombinasikan dengan penggerak listrik.

Sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Toyota. Akan tetapi sejumlah pihak yakin model ini sengaja dibuat untuk pasar Tiongkok dan sejumlah pasar di Asia.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini