Sukses

Duo Lawan Kuat Yamaha YZF-R25 ABS di Indonesia

Meski menjadi penguasa di kelas motor sport, kehadiran Yamaha YZF-R25 di dalam negeri bukanlah tanpa pesaing kuat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi melengkapi keluarga YZF-R25 dengan memperkenalkan varian dengan fitur pengereman Antilock Braking System (ABS).

Sebagai penguasa di kelas motor sport dalam negeri, Yamaha pun dibayang-bayangi produk yang berhadapan langsung dengan motor berjuluk Baby M1 tersebut. Apa saja? Berikut daftarnya!

-- Honda CBR 250R

Duo Lawan Kuat Yamaha R25 ABS di Indonesia

Honda CBR 250R resmi ditetaskan PT Astra Honda Motor (AHM) di dalam negeri pada 25 Februari 2011 dan hadir dengan tampilan Sporty Full Fairing yang terinspirasi dari Honda VFR1200F dan CB1000RR.

Saat debut, motor ini mendapuk sebagai produk pertama yang menganut sistem pengereman Combined Antilock Braking System (Combined-ABS) di dunia.

Honda CBR 250R juga memiliki suspensi depan dan belakang berbasis Pro-Link yang diklaim lebih ringan dan kompak dengan lima opsi penyetelan area cushion. Tak luput mesin motor juga mengadopsi sistem PGM-FI untuk meningkatkan efisiensi BBM dan mengurangi emisi gas buang.

Adapun, Honda melempar CBR 250R dengan berbagai tipe, dari yang termurah tipe STD RWB & Red dibanderol sekira Rp 47,8 juta, sedangkan untuk varian tertinggi yakni CBR 250R ABS Repsol dengan harga Rp 56,2 juta.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

-- Kawasaki Ninja 250 FI 


Tepatnya pada Agustus 2012, Kawasaki Motor Indonesia  resmi meluncurkan All New Ninja 250 dengan teknologi injeksi. Kawasaki memang memberikan sentuhan penyegaran, termasuk sudut tajam fairing lampu dengan sorotan tajam sepasang lampu diamond cut yang agresif.

Selain menyiapkan model standar, Ninja 250 injeksi juga memiliki varian high-end dengan aplikasi rem ABS alias antilock braking system. Dijamin  kenyamanan berkendara selama perjalanan tetap aman dan nyaman sekalipun dihadang cuaca buruk. Sistem pengereman ini murni ABS yang diaplikasi dari Ninja ZX-1400F.

Tak hanya desain, motor juga mengusung mesin berkapasitas 249 cc yang dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection System (FI-System). Kemudian All New Ninja 250 juga menerapkan sistem dua katup (Throttle Body) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan dorongan tenaga yang maksimal.

System Throttle Body ganda yang lebih powerful dibanding mesin single silinder. Di mana setiap aliran udara (air flow) yang masuk melalui katup berdiameter 28 mm dan sub throttle 40,2 mm, dikontrol dengan baik oleh  komputer sehingga menghasilkan penyaluran tenaga lebih besar.

All New Ninja 250 FI ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 54,9 juta sampai Rp 57,7 juta On the Road Jakarta.

(Gst/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini