Sukses

Rebutan Mobil Tua, Ayah dan Anak Cekcok hingga ke Meja Hijau

Ayah dan anak terlihat perseteruan hingga harus berkonflik di meja pengadilan karena perselisihan tentang kepemilikan 4 mobil reli klasik.

Liputan6.com, London - Sepasang ayah dan anak terlibat perseteruan hingga harus berkonflik di meja pengadilan karena berselisih tentang kepemilikan 4 mobil reli klasik seharga £ 2,2 juta atau sekira Rp 43,8 miliar (Kurs: Rp 19.932/£).

Melansir telegraph.co.uk pada Selasa (25/2/2015), perselisihan ini berawal dari perbedaan pendapat di antara keduanya. Menurut sang ayah, Ernst Hrabalek, 4 mobil klasik tersebut dipinjamkan kepada anaknya untuk kegiatan pameran pada tahun 2011.

Tetapi, menurut sang anak, Christian Hrabalek, saat itu ayahnya memberikan mobil tersebut, bukan meminjamkannya. Alhasil, saat mobil tersebut ditagih, Christian tidak mau memberikannya.

Menurut pengacara sang ayah, Siward Atkins, Ernst setuju untuk meminjamkan 4 mobil klasiknya untuk dipamerkan pada Museum Mobil Klasik Meilenwerk, Berlin, pada tahun 2011. Kesepakatan tersebut terjadi saat hubungan keduanya sedang baik.

Sementara itu, menurut Christian, ayahnya berulang kali berjanji untuk memberinya seluruh koleksi mobil klasik miliknya. Pada tahun 2011 itulah, menurut Christian, janji ayahnya pertama kali ditepati.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang jadi rebutan

Adapun keempat mobil klasik yang diperebutkan tersebut adalah 1971 Lancia Stratos HF, 1975 Lancia Stratos HF Silhouette Turbo, 1975 Lancia Stradale Street Car dan 1975 Lancia Stratos Safari.

Sampai saat ini, pengadilan mereka berdua masih terus berlanjut dan belum diketahui kapan akan selesai. 

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.