Sukses

Suzuki Swift Versi Hibrida Bakal Hadir Pada 2017

Swift hibrida diklaim sebagai mobil dengan harga yang terjangkau.

Liputan6.com, New Delhi - Tersiar kabar Maruti Suzuki sebagai pemegang merek Suzuki di India sedang merencanakan mobil hibrida. Adapun nantinya teknologi bensin-elektrik ini akan diproduksi pertama kali pada model Swift.

Swift versi hibrida akan dirilis setidaknya pada 2017 mendatang. Pabrikan mengklaim Swift hibrida adalah mobil hibrida dengan harga yang terjangkau.

Pasalnya, hingga kini kendaraan dengan sistem tenaga penggerak hibrida masih tergolong sebagai barang mewah. Hal tersebut tak lepas karena biaya produksi yang tinggi terutama pada baterai.

Saat ini, riset teknologi hibrida Suzuki sebagian besar masih dilakukan di Jepang. Namun kedepannya, baik pengembangan dan basis produksi mobil bertenaga hibrida ini akan dilakukan oleh Maruti Suzuki di India, demikian dilansir dari Motorbeam, Rabu (18/2/2015).

Untuk mensiasati mahalnya teknologi hibrida, Maruti Suzuki pun berambisi memperbanyak lini model kendaraan hibrida. Dengan manfaat dari skala ekonomi tersebut, pabrikan yakin dapat mengurangi biaya untuk riset dan pengembangan.

Lebih lanjut, Maruti Suzuki juga akan melakukan lokalisasi konten demi menghindari bea masuk yang tinggi di India sehingga pengembangan teknologi hibrida jadi lebih terjangkau.Tak hanya mengembangkan sistem tenaga hibrida, Maruti Suzuki dikabarkan juga mempersiapkan berbagai fitur penunjang yang akan menekan konsumsi bahan bakar.

>>>Klik laman berikutnya [fitur canggih]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur canggih

Adapun fitur tersebut meliputi sistem start-stop yaitu mematikan mesin ketika mobil sedang berhenti sesaat, serta akselerator pada mobil bertransmisi otomatis. Fitur canggih seperti ini bahkan telah banyak digunakan oleh merek-merek mewah dunia seperti BMW dan Mercedes Benz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini